10 Urutan Makeup yang Benar agar Tahan Lama

Dalam dunia kecantikan, make up bukan hanya sekadar menonjolkan fitur wajah, tetapi juga tentang bagaimana memastikan hasil akhirnya tahan lama dan tetap segar sepanjang hari.

Namun, untuk mencapai hasil tersebut, urutan penerapan produk sangatlah krusial. Apakah Anda pernah merasa make up Anda cepat luntur meski baru beberapa jam diaplikasikan? Mungkin saja, ada langkah yang terlewat atau urutan yang kurang tepat.

Untuk membantu Anda mengoptimalkan rutinitas make up, mari kita pelajari urutan yang benar agar make up Anda tahan lama.

Promo Tokopedia Terbaru

1. Primer

Memulai ritual kecantikan dengan primer adalah langkah bijaksana. Primer adalah pesulap yang menyamarkan pori-pori, menyulap warna wajah, dan merubah kulit tampak begitu halus. Apakah kamu pemilik kulit kering? Pilih primer dengan sentuhan hidrasi yang akan menjadikan kulitmu oasis kelembapan!

2. Foundation

Menyusul primer, foundation adalah landasan tampilanmu. Ingatlah, mulailah dengan sentuhan ringan, lalu tambahkan layer jika perlu. Dengan cara ini, kamu akan menghindari efek ‘cakey’ dan menjadikan wajahmu sebagai kanvas sempurna.

Pakailah spons atau kuas, tepuk-tepukkan produk dengan lembut, dan rasakan foundation menyatu sempurna dengan kulitmu.

3. Concealer

Concealer adalah alat sulap dalam peti make upmu. Cair atau padat, pilih sesuai kebutuhan. Sementara concealer cair memainkan melodi ringan di area kerutan, concealer padat berdansa dengan hasil yang lebih kuat pada area spesifik wajah.

Pilihlah dua tingkat lebih cerah dari warna kulitmu, dan biarkan concealer bekerja ajaib, menyembunyikan area gelap dan menonjolkan dahi, tulang pipi, atau tulang hidungmu.

4. Bedak

Ingin makeup yang awet menawan? Bedaklah jawabannya! Antara bedak tabur dan bedak padat, keduanya memiliki magisnya sendiri. Untuk para penderita kilau berlebih, bedak tabur akan menjadi pendamping setiamu dengan teksturnya yang ringan dan kemampuan mengendalikan minyak.

Sementara itu, untuk kilau yang serba sempurna dan berkelas, bedak padat dengan teksturnya yang mewah adalah jawabannya. Ya, beberapa merk hari ini memberikan hasil maksimal dengan sentuhan yang minimal.

Promo Shopee Terbaru

5. Eyeliner

Pemula di dunia makeup? Eyeliner pensil adalah rekan terbaikmu! Dengan kemudahan aplikasi dan keampuhan saat ada kesalahan, eyeliner pensil menawarkan definisi tanpa kerumitan. Lupakan sementara tentang winged atau cat eyeliner dan fokuslah pada garis klasik yang membingkai mata dengan elegan.

6. Maskara

Setelah eyeliner, saatnya untuk mempertegas tampilan mata dengan maskara. Bayangkan bulu mata seperti sayap kupu-kupu, lentik dan tebal, siap untuk membuat setiap kedipanmu jadi adegan dramatis.

Meskipun begitu, saat mengayunkan ‘sulap’ ini, pastikan mata kamu aman dan tetap menjaga keindahan aslinya.

7. Pensil Alis

Memiliki alis tipis bukan berarti tak bisa tampil dramatis. Dengan bantuan pensil alis, baik itu dalam bentuk gel, powder, atau pensil tradisional, kamu bisa ‘menyulap’ alismu menjadi bingkai mata sempurna. Ambil warna yang serasi dan lukislah dengan hati, seolah-olah kamu sedang menggoreskan puisi pada wajahmu.

8. Blush On

Kehadiran blush on adalah seperti matahari yang muncul di pagi hari, memberi kehangatan dan keceriaan pada wajah. Aplikasikan dengan lembut di sepanjang tulang pipi, seolah-olah kamu sedang menaburkan bunga sakura di musim semi. Baurkan dengan sentuhan cinta menggunakan kuas besar agar merona alamimu bertiup segar.

9. Lipstik

Setiap garis bibir menyimpan cerita, dan lipstik adalah tinta yang menceritakannya. Sebelum memulai babak baru, pastikan bibir dalam kondisi prima bersih, lembap, dan siap menerima tinta. Beri lip balm, biarkan ia merawat dan bersiaplah untuk mewarnai kisah indah pada bibirmu.

10. Setting Spray

Setelah prosesi riasan usai, kini saatnya memberikan lapisan pelindung pada karya senimu. Setting spray bukan hanya menjaga agar semuanya tetap sempurna, tetapi juga memberikan sentuhan segar dan alami. Semprotkan keajaiban ini, biarkan ia mengawal tampilanmu dari pagi hingga malam, menjaga setiap senyuman, tawa, dan tatapan agar selalu memesona.

Dengan memahami dan menerapkan urutan make up yang tepat, Anda bukan hanya menghadirkan tampilan yang indah, tetapi juga menjaga agar make up tetap prima sepanjang hari. Hal ini tentu memberikan kepercayaan diri ekstra, tanpa perlu khawatir tentang retouch yang berlebihan.

Ingatlah bahwa kualitas produk, teknik aplikasi, dan tentunya urutan yang benar berperan penting dalam memastikan kesempurnaan make up Anda. Oleh karena itu, investasikan waktu untuk mempraktekkan dan memperbaiki rutinitas Anda. Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Anda akan menjadi ahli dalam memastikan make up Anda tahan lama dan sempurna. Selamat berkreasi!

Related Articles