15 Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik, Produknya Populer

Ketika bicara tentang produk skincare, banyak yang masih beranggapan bahwa produk internasional adalah yang terbaik. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, industri skincare lokal telah berkembang pesat, menawarkan produk-produk berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami khas nusantara.

Tidak hanya berkualitas, banyak produk skincare lokal yang kini mendapat tempat di hati masyarakat, bersaing sengit dengan produk impor. Ingin tahu rekomendasi skincare lokal yang populer dan telah mendapatkan pujian tinggi dari para pengguna? Mari kita simak bersama.

1. Skin Dewi

Dalam setiap tetes produk Skin Dewi, tersimpan kisah alam yang harmonis, murni, dan penuh kasih. Sebagai brand kecantikan lokal, Skin Dewi merayakan keajaiban alam dalam setiap kreasi skincare-nya.

Promo Tokopedia Terbaru

Didirikan oleh Dewi Kauw yang terinspirasi oleh kisah putrinya dengan dermatitis atopik, brand ini mengajak kita merenung bahan alami punya jawaban untuk segala kebutuhan kulitmu. Dari perawatan wajah hingga tubuh, Skin Dewi adalah refleksi dari kerinduan akan keaslian dan personalisasi.

2. Sensatia Botanicals

Dari pantai Bali yang eksotis, Sensatia Botanicals menghadirkan produk yang sungguh berdedikasi pada keberlanjutan.

Tidak hanya merangkul esensi alam, brand ini memastikan tiap produknya diciptakan dengan rasa hormat terhadap lingkungan dan makhluk hidup. Setiap sentuhan, seperti dalam produk andalannya, Unscented Soapless Facial Cleanser, menjanjikan kulit yang diregenerasi dan bercahaya.

3. Somethinc

Dalam lautan brand skincare, Somethinc muncul sebagai bintang muda yang bersinar terang. Meski baru berusia beberapa tahun, gairahnya dalam merespon kebutuhan kulit perempuan Indonesia telah mengantarkannya ke puncak.

Terlahir di 2019, Somethinc dengan cepat menarik perhatian dengan solusi-solusi kulit cerdas yang menggunakan bahan-bahan premium.

4. Mineral Botanica

Mineral Botanica adalah symfoni antara mineral, ekstrak alami, dan inovasi teknologi. Mereka tidak hanya memproduksi, tetapi merayakan kualitas tinggi dengan harga yang demokratis.

Lebih dari itu, komitmen mereka terhadap lingkungan terlihat dari keputusan bijak menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan tidak mengujikan produknya pada hewan. BPOM telah memberi pengakuan, tetapi yang paling penting, hati konsumen pun terpikat.

Promo Shopee Terbaru

5. Lacoco

Dalam semangat Lacoco, tersirat sebuah filosofi satu pohon, segudang manfaat. Sejak 2017, Lacoco telah merangkul bahan-bahan alami untuk menghadirkan skincare yang merayakan keberlanjutan dan keindahan asli.

Tidak hanya khusus untuk perempuan, laki-laki pun diajak menikmati sentuhan alam Lacoco, dari masker tidur, serum mata, hingga perawatan tubuh.

6. Avoskin

Avoskin, seakan ingin mengeja ulang cerita kecantikan dengan aroma kepedulian terhadap lingkungan. Berasal dari kota seni Jogja, Avoskin bukan sekadar brand, namun gerakan edukasi hijau.

Dengan kemasan kaca dan program tukar botol, mereka membangun jembatan antara kecantikan dan keberlanjutan. Salah satu bintangnya, Perfect Hydrating Treatment Essence, janji hidrasi sempurna dalam setiap tetes.

7. Emina

Berada di bawah payung yang sama dengan Wardah, Emina memiliki panggilan khusus: merawat kulit remaja dengan cinta. Dengan formula yang aman, Emina menjadi sahabat setiap remaja yang mulai merawat kulitnya.

Salah satu andalannya, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream, memberikan kilau cerah sambil melindungi dari sinar matahari.

8. Scarlett

Scarlett, sebuah nama yang kini mendominasi percakapan tentang kecantikan lokal. Terkenal dengan sederet produk pencerahnya, Scarlett menawarkan perawatan komprehensif dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Dari body lotion, scrub, hingga shampoo, Scarlett memikat hati banyak orang, tak terkecuali dengan produk andalannya, Scarlett Whitening Acne Serum.

9. Bhumi

Sejak 2017, Bhumi tampil dengan wajah yang mempesona, mengadopsi keajaiban essential oil alami murni sebagai bintang dalam produknya. Tidak sekadar kecantikan, essential oil Bhumi memelukmu dengan aroma terapi yang mampu menyegarkan pikiran dan semangat.

Memenuhi standar internasional, Bhumi hadir dengan sertifikasi IFRA, GMP, ISO, serta sertifikat organik dari USDA dan juga BPOM.

10. MS Glow

MS Glow, sejak 2013, memulai misinya dalam mewujudkan ‘Magic for Skin’. Mereka percaya bahwa setiap kulit wanita Indonesia layak mendapatkan sentuhan sihir terbaik. Dan bagi para pria, MS Glow menyapa dengan rangkaian perawatan eksklusif, menangkap hati kaum Adam yang ingin tampil prima.

11. Elsheskin

Elsheskin membuktikan bahwa perawatan kulit berkualitas tak harus mahal. Dengan sertifikasi halal dan BPOM, mereka menawarkan cosmeceuticals, perpaduan farmasi dan kosmetik, sebagai jawaban atas berbagai masalah kulit.

Seperti obat dokter, namun dengan sentuhan estetika, produk Elsheskin menjanjikan perawatan jangka panjang yang aman.

12. Wardah

Wardah, sebuah nama yang menjadi simbol inovasi kecantikan halal di Indonesia. Mereka terus bertransformasi, menghadirkan produk dengan teknologi dan formula terdepan. Berbagai seri Wardah, mulai dari Lightening hingga Renew You, menjadi bukti kesuksesannya dalam merajai hati penggemar skincare di Tanah Air.

13. Azarine

Ketika aktor Korea, Lee Min Ho, muncul sebagai wajah Azarine, dunia skincare lokal bergolak! Meskipun pendatang baru, Azarine dengan cepat menanjak ke puncak sebagai salah satu brand skincare lokal unggulan, dengan pencapaian penjualan mengejutkan sebesar Rp22.8 miliar.

Mengerti dilema kulit wanita Nusantara, Azarine meluncurkan rangkaian solusi, dengan dua bintang terangnya, Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Hydramax C Sunscreen Serum.

14. N’Pure

Siapa bilang skincare berkualitas harus serius? N’Pure menampilkan esensi alam dalam kemasan yang menawan hati.

Dengan berbagai pilihan, seperti seri cactus untuk oasis kulit kering, atau seri cica untuk kulit berminyak dan berjerawat, N’Pure mengajak kita untuk menjelajahi keindahan skin minimalism. Setiap tetes produknya adalah janji dari bahan-bahan natural pilihan.

15. Whitelab

Whitelab berdiri tegak, menjanjikan solusi untuk setiap jenis kulit di Tanah Air. Dengan izin BPOM yang menjadi jaminan kualitas produksinya, brand ini tampil percaya diri di panggung kecantikan nasional.

Setiap kandungan yang mereka pilih adalah testament dari komitmen Whitelab untuk menjaga dan memanjakan kulit kita dengan bahan-bahan yang aman.

Setelah menjelajahi beragam rekomendasi produk, jelas bahwa industri skincare lokal memiliki banyak untuk ditawarkan. Kualitas, inovasi, dan keaslian yang ditemukan dalam produk lokal patut diapresiasi. Dengan mendukung produk dalam negeri, kita tidak hanya mendapatkan perawatan kulit terbaik, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan industri kecantikan di tanah air.

Jadi, saatnya mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa produk skincare lokal ke dalam rutinitas Anda dan merasakan sendiri keajaiban yang mereka bawa. Skincare lokal, kini bukan hanya pilihan, tetapi juga kebanggaan.

Related Articles