Bebatuan di Ringing Rocks Park Ini Bisa Berbunyi Lho!

Ringing Rocks Park yang berada di Amerika Serikat adalah sebuah tempat wisata yang sangat unik. Sesuai namanya, di sana terdapat banyak bebatuan yang diketahui bisa mengeluarkan bebunyian. Suara-suara ini berkesan seperti sedang bernyanyi saat dibunyikan. Batu-batu ini ditemukan cukup banyak pada taman yang luasnya mencapai 2,8 hektar tersebut.

Taman yang bisa ditemui di Upper Black Eddy, Pennsylvania, ini mesti dipukul dulu untuk menghasilkan ini. Sebuah batu menghasilkan suara nyaring seperti lonceng. Uniknya, kalau bebatuan di sana dibawa keluar dari area taman maka tidak bisa mengeluarkan bunyi lagi. Saat berbagai batu dipukul bersamaan maka bisa menjadi sebuah lagu dengan aransemen tertentu.

Ada seorang musisi yang berhasil mengiringi lagu menggunakan bebatuan di Ringing Rocks Park. Peristiwa itu terjadi di tahun 1890. Banyak peneliti yang juga penasaran dengan isi batu ini sehingga beberapa di antaranya dibelah. Sayangnya sampai sekarang belum ditemukan penjelasan pasti tentang pemicu bunyi yang keluar dari batu secara ilmiah.

Promo Tokopedia Terbaru

Batu-batu di Ringing Rocks Park sebenarnya memiliki bunyi berdenting. Hanya saja gelombang suaranya terbilang rendah dan tidak berada dalam jangkauan gelombang yang bisa didengar oleh manusia. Namun suara masih bisa terdengar dengan cara memukul batu hingga keluar bunyi.

Related Articles