10 Tips Make Up Natural Korea yang Mudah

Gaya make up ala Korea Selatan telah mendominasi dunia kecantikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan ciri khasnya yang memberikan kesan wajah yang cerah, bercahaya, dan tampak alami. Banyak dari kita mungkin berpikir bahwa mencapai tampilan tersebut membutuhkan lapisan make up tebal dan teknik yang rumit.

Namun, siapa sangka bahwa dengan beberapa langkah sederhana, Anda pun dapat memperoleh tampilan make up natural ala Korea yang memukau? Mari kita bahas beberapa tips mudah untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

1. Pelembab

Ingin mendapatkan kilau glass-skin ala Korea? Mulai dari dasar dengan menjaga kulit agar tetap lembap. Di Tanah Gingseng, rahasia tampilan natural sebenarnya terletak pada perawatan kulit. Biarkan kulitmu bercahaya, dan jadikan pelembab sebagai senjatamu!

Promo Tokopedia Terbaru

2. Cushion Foundation

Tak hanya praktis, Cushion Foundation adalah rahasia di balik kulit cerah ala Korea yang kamu impikan. Sekali tap, dan kulitmu seketika bertransformasi menjadi cerah, lembut, dan tampak alami. Dalam dunia makeup Korea, Cushion Foundation memegang peranan penting!

3. Concealer

Bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata bukanlah masalah dengan sihir dari concealer! Setelah Cushion Foundation, pilih concealer untuk menyamarkan area yang kurang sempurna. Usapkan, tepuk-tepuk dengan lembut, dan lihatlah keajaiban yang terjadi di wajahmu.

4. Bedak Tabur

Tahap final dalam perjalanan kecantikanmu bedak tabur. Tak hanya menjaga kulit agar tetap segar, bedak tabur melengkapi tampilan dengan menyegel kecerahan. Terutama di area T-zone yang rentan berminyak. Cobalah sensasi dari Clio Professional Kill Cover Pro Artist Fix Powder dan rasakan bedanya!

5. Alis

Langkah kunci memeriahkan wajah ala Korea? Alis lurus dengan sentuhan kotak yang ikonik! Penciptaan ilusi sempurna ini bermula dari garis halus di pinggiran alis. Gunakan goresan artistik ringan dengan pensil alis yang seirama dengan warna asli alismu.

Hasil akhir? Alis elegan yang natural. Jangan lupa, sikat bulu alis dengan lembut untuk menyempurnakan karya seni pada wajahmu.

6. Eyeshadow

Mulailah dengan membubuhkan eyeshadow dark brown sebagai latar. Lalu, tambahkan sentuhan eksotis merah maroon di sudut mata eksternal. Elemen kejutan? Eyeshadow glitter emas yang menari di tengah kelopak, dan finishing dengan glitter beige pada waterline bawah. Hasilnya? Kilauan aegyo look ala Korea yang membuat mata berbicara romansa.

7. Eyeliner

Pernah heran mengapa mata wanita Korea terlihat lebar dan ekspresif? Jawabannya ada pada Puppy dog eyeliner! Rahasianya ada pada garis eyeliner yang sedikit menurun mengikuti kontur mata. Ingat, jangan berlebihan! Eksentrisitas yang tepat pada eyeliner bisa menghadirkan mata yang melotot penuh pesona, bukan mata yang kesedihan.

Promo Shopee Terbaru

8. Maskara

Lupakan sejenak eyelash extension untuk mendapatkan bulu mata drama Korea. Ada sihir dalam bulu mata palsu berdesain natural. Atau, jika kamu ingin merasakan keajaiban tanpa tambahan, coba maskara lash lift. Dalam sekejap, bulu matamu akan menyapa dunia dengan keberaniannya, menampilkan tebal, panjang, dan volume ekstra!

9. Blush On

Lanjutkan dengan memberi warna pada pipimu! Pilih sentuhan natural, seperti peach orange atau pink yang memainkan tarian ceria di pipimu. Ada gaya baru yang tengah menggoda: Blush on mabuk! Untuk tampilan seperti tersipu malu, aplikasikan blush on dari bawah mata melewati hidung. Sentuhan ringan dan perlahan akan menghadirkan aura kepolosan.

10. Lipstik

Puncak dari seni makeupmu adalah bibir ombre memikat. Mulailah dengan dasar nude pink, dan tambahkan sentuhan merah gelap di tengah untuk menghidupkan efek ombre. Bagi yang ingin instan tanpa ribet, Laneige Two Tone Lip Bar siap memanjakan bibirmu, menghadirkan ombre lips sempurna hanya dalam satu sapuan!

Menciptakan tampilan make up natural ala Korea memang memerlukan ketelatenan, namun dengan tips yang telah kita bahas, proses tersebut menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Ingatlah bahwa kunci dari make up ala Korea adalah kesan ‘less is more’, dengan fokus pada kulit yang sehat dan bercahaya.

Jadi, buang jauh-jauh keraguan Anda, persiapkan peralatan make up, dan ciptakan tampilan yang alami dan segar. Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Anda akan menjadi ahli dalam menciptakan tampilan make up natural Korea yang menawan. Selamat mencoba!

Related Articles