D’Dieuland Lembang, Objek Wisata Keluarga dengan Wahana Permainan

Berbicara mengenai objek wisata, Indonesia memang andalannya. Hal ini karena negara Indonesia kaya akan keindahan alamnya yang tidak terbatas. Salah satunya yakni D’Dieuland Lembang yang menerapkan konsep wisata kekinian, keluarga, dan kuliner dalam satu tempat sekaligus. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak penjelasan mengenai D’Dieuland sebagai berikut.

Daya Tarik dari D’Dieuland

1. Tempat Estetik

Daya tarik yang terkenal dari D’Dieuland yaitu berbagai tempat selfie yang kekinian dengan pemandangan alam yang indah khas Lembang. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat menyalurkan hobi eksis dan bakat fotografer. Salah satu spot yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan yaitu bernama Giant Swing.

Giant Swing di D’Dieuland ialah ayunan yang diapit oleh tiang beton tinggi. Ayunan ini dapat dicoba untuk menguji adrenalin ketika berayunan di ketinggian. Selain itu, ada juga spot jembatan dengan nuansa romantis yang patut dicoba bersama kekasih atau orang tersayang anda.

Promo Tokopedia Terbaru

2. Tempat Bermain yang Seru

Tidak hanya orang dewasa, D’Dieuland sangat cocok juga dikunjungi oleh anak-anak. Sehingga, sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Di tempat ini, ada 2 wahana bermain yang membuat sang buah hati betah berlama-lama disini. Ada berbagai wahana di dalamnya yang bisa dicoba, seperti rumah-rumahan, mandi bola, dan masih banyak lagi.

3. Makanan ala Sunda hingga Eropa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tempat wisata ini juga menerapkan tema wisata kuliner yang layak dinikmati oleh para pengunjung. Mulai dari makanan khas Eropa hingga khas Sunda berlomba-lomba menawarkan kenikmatan yang tiada tara dan berhasil memanjakan lidah para penikmatnya. Terlebih lagi, menyantapnya sambil ditemani oleh udara sejuk. Adapun harganya pun variatif mulai dari Rp 25.000.

4. Tempat Outbound yang Seru

Daya tarik lain yang tidak kalah menambah keseruan berlibur yaitu adanya tempat outbound yang memacu adrenalin dan menantang. Salah satunya yaitu wahana Flying Fox yang tidak boleh dilewatkan agar dapat memperoleh pengalaman wisata yang tidak terlupakan. Apalagi, jika mengajak keluarga, tentunya kegiatan wisata semakin seru dan keren.

Alamat dan Rute Tempat Wisata D’Dieuland

Setelah mengetahui daya tarik apa saja yang dimiliki oleh D’Dieuland, tentu anda tertarik untuk mengunjunginya. Sangat perlu untuk mengenali alamat lokasinya sebelum mengunjunginya agar tidak tersesat. Seperti namanya, D’Dieuland berada di Kawasan Wisata Punclut, di dekat Wonder Of World Sarae Hills Lembang Bandung.

Bagi pengguna mobil sebagai kendaraan pribadi, anda bisa mengikuti beberapa rute. Dari arah Bandung, masuklah ke Jalan Cipaganti lalu ke Jalan Dr. Setiabudi. Kemudian, ambil jalan ke Jalan Rereongan Sarupi dan Jalan Punclut. Lewati Jalan Pagermeneuh dan Jalan Baru Laksana. Terakhir, anda akan menemkan D’Dieuland.

Sementara itu, bagi yang dating dari Jakarta, ada bisa melalui Jalan Tol Purbaleunyi dan keluar melalui Exit Tol Pasteur. Ambil arah ke Jalan Ciumbuleuit dan lalui Jalan Rereongan Sarupi. Setelah itu, gunakan Jalan Punclut dan Jalan Pagermaneuh. Terakhir, lalui Jalan Baru Laksana dan anda akan sampai di D’Dieuland.

Kegiatan Menarik yang Patut Dicoba di D’Dieuland

1. Bersantap di Kastil Eropa

Bagi yang bercita-cita berkunjung ke Disneyland dan berfoto di depan kastil, D’Dieuland merupakan pilihan yang cocok bagi anda. Tidak perlu lagi mengumpulkan uang untuk ditabung agar bisa jalan-jalan ke luar negeri. Hanya dengan melipir ke Bandung saja, anda sudah bisa merasakan nuansa kastil Eropa yang unik.

Promo Shopee Terbaru

Disinilah, anda bisa menyantap aneka menu makanan mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga berbagai pilihan minuman. Perlu diketahui bahwa tempat ini sebenarnya restoran yang berada di kawasan D’Dieuland dan bernama Dago Bakery Punclut. Kegiatan kuliner semakin nikmat jika ditemani oleh keluarga dan orang tersayang.

2. Menikmati Udara Segar dengan Pemandangan Lembah dan Pegunungan

Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang memiliki udara sejuk, segar, dan dingin. Hal inilah yang membuat Bandung terkenal sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dan beristirahat setelah menjalankan rutinitas harian. Disini, anda bisa berdiam dan istirahat sejenak menikmati kesejukan udara segar ditemani dengan panorama lembang serta pegunungan yang indah.

3. Menyusuri Skywalk

Perlu diketahui bahwa kondisi lahan dengan kontur yang menurun seperti lereng membuat pihak pengelola tempat wisata ini mengakalinya dengan membangun skywalk alias jembatan berwarna-warni. Jembatan ini berguna untuk menghubungi satu lokasi ke lokasi lainnya. Disinilah, anda bisa menyusuri sambil menikmati keindahan panorama alam.

4. Berswafoto Sepuasnya di Berbagai Titik

Momen liburan tidak akan terasa dan dikenang jika tidak mengabadikannya dengan berfoto. Di D’Dieuland, ada berbagai spot foto yang memanjakan mata para pengunjung. Tempat-tempat inilah yang bagus dijadikan sebagai tempat berswafoto. Namun, sebelum mengunjunginya, pastikan bahwa memori ponsel atau kamera tidak penuh. Beberapa rekomendasi spot foto yang patut dicoba yaitu patung sayap terbang dan dua buah lambing hati.

Fasilitas-Fasilitas di D’Dieuland

Tentunya, anda bertanya-tanya tentang fasilitas apa saja yang bisa digunakan di D’Dieuland Lembang selama mengunjunginya. Tidak perlu khawatir karena pihak pengelola D’Dieuland sudah menyediakan sejumlah fasilitas yang menjamiin keamanan dan kenyamanan para pengunjung selama berada disini.

Adapun beberapa fasilitas yang tersedia yaitu, area parker, mushola, toilet, tempat wahana bermain anak-anak, temat selfie, gazebo, lesehan, dan tempat makan. Bisa dibilang, hampir semua kegiatan sehari-hari pengunjung akan terdukung. Hal ini penting untuk diketahui agar anda semakin siap berwisata.

Itulah informasi apa saja mengenai D’Dieuland Lembang yang wajib diketahui sebelum mengunjunginya. Hal ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengunjunginya. Sehingga, kegiatan berwisata bersama keluarga atau orang terdekat semakin terencana dan berjalan dengan baik.

Related Articles