Tips Atasi Tumit Pecah-pecah dan Kering

Tumit Anda kerap mengalami kering serta pecah-pecah? Tentu tak nyaman sekali rasanya, bukan. Walau posisi tumit jarang terlihat dan sering tertutup sepatu atau kaus kaki, namun merawat bagian tubuh yang satu itu adalah keharusan. Melangkah tak akan nyaman bila tumit sedang mengalami masalah kulit yang pecah-pecah. Nyeri pastinya, dan kadang juga mengeluarkan darah. Dilihat juga kurang menyenangkan sebab tumit akan tampak kasar.

Bagaimana mengatasinya? Berikut adalah tips mengatasi tumit yang kasar, kering dan pecah-pecah secara mudah:

Siapkan bahan berupa: air hangat dalam wadah yang telah diberi perasan air lemon.

Promo Tokopedia Terbaru

Caranya: cucilah kaki hingga bersih dengan sabun yang lembut. Lalu rendam kaki ke dalam wadah berisi air hangat dan perasan lemon. Sekitar 10 menit angkat dan gosok kaki dengan batu apung, terutama bagia tumit yang kasar.

Setelah usai, bilas kaki hingga bersih dan keringkan. Lalu beri krim pelembut khusus tumit pecah-pecah, dan bungkus kaki dengan kaus kaki. Lakukan malam hari saat Anda hendak tidur.

Pagi harinya, buka kaus kaki dan bilas hingga bersih kaki Anda. Lakukan secara rutin sepekan sekali hingga kaki dan tumit Anda lembut serta kulitnya lembab halus.

Lalu untuk menghindari terjadinya kembali tumit rusak dan kasar, usahakan memakai alas kaki saat mencuci agar kaki tak terkena sabun dan bahan kimia lain. Selamat mencoba.

Related Articles