Penginapan Inn 4


Tim instalasi baru saja tiba di sebuah kota kecil di Indonesia Timur. Setelah menempuh perjalanan jauh melalui darat, udara dan laut akhirnya mereka sampai di Penginapan Inn no. B209, sebuah rumah sederhana. Salah seorang kemudian mengirimkan SMS konfirmasi ke nomor 10000 untuk melakukan pengecekan. Hal itu perlu dilakukan untuk memastikan bahwa rumah tangga sederhana itu menjadi bagian dari jaringan Penginapan Inn yang sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia. Beberapa menit kemudian muncul SMS balasan bahwa Penginapan Inn no. B209 terdaftar atas nama Suparto, Tipe B. Tipe B adalah penginapan dengan tarif Rp. 80.000,- per malam dengan fasilitas kamar seukuran 2×3 m, tempat tidur springbed ukuran 120, kipas angin dan kamar mandi luar. Setelah meletakkan tas mereka berangkat ke sebuah bank untuk melakukan instalasi mesin antrian.

Penginapan InnBeruntung ada jaringan Penginapan Inn. Tim kami tidak lagi susah untuk mendapatkan penginapan saat akan melakukan instalasi di kota-kota kecil. Di website mereka terlihat dengan jelas di kota-kota mana saja terdapat rumah-rumah atau tempat kost yang bekerja sama dengan jaringan Penginapan Inn. Dengan standar yang baku dapat dengan mudah kita temukan penginapan kelas A, B, C atau D seperti yang kita inginkan. Bahkan ada tarif bulanan jika urusan pekerjaan ternyata memerlukan waktu lama untuk diselesaikan di sana.

Hmm… seandainya saja Penginapan Inn benar-benar sudah eksis.

Tim instalasi memang sering mengalami masalah dalam mencari penginapan setiap instalasi mesin antrian atau laboratorium bahasa ke kota-kota kecil atau ke luar Jawa. Masalah yang umumnya terjadi adalah sebagai berikut:

  • Tarif per malam yang kurang pas dengan budget.
  • Lokasi penginapan yang belum tentu dekat dengan lokasi instalasi.
  • Ternyata harga mahal tidak berbanding lurus dengan kebersihan, kerapian dan fasilitas yang diperoleh.
  • Tidak efektif dan efisien. sering kali penginapan hanya digunakan untuk menaruh barang, mandi dan tidur selama beberapa jam saja.
  • Minim informasi. Tidak jarang tim instalasi baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah tersebut.

Kekuatan konsep Penginapan Inn terletak pada kemampuan dalam mengumpulkan informasi. Di seluruh daerah di Indonesia sebenarnya sudah ada penginapan murah meriah atau tempat kost. Hanya perlu sedikit renovasi agar sesuai dengan standar kelas yang ada agar terjadi keseragaman. Kemudian diatur kerjasama yang baku selama jangka waktu tertentu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *