Kiat Aman Membawa Laptop dan HP


Share on Facebook
Share on LinkedIn
Bookmark this on Google Bookmarks
Share on StumbleUpon

notebook-mejaBarang-barang portable semakin banyak yang kita bawa saat hendak bepergian. Terutama jika ingin mudik seperti sekarang ini. Perasaan was-was akan kehilangan barang-barang seperti HP, laptop dan barang portable lainnya semakin besar.

Berikut ini cara-cara mengamankan barang-barang anda agar tetap aman:

  1. Pertama kali. Tentu anda tidak menggunakan laptop secara menyolok agar terhindar dari incaran tangan-tangan jahil.
  2. Sebaiknya pisahkan charger dari laptop anda jika tidak digunakan. Kalau perlu simpan dalam tas yang berbeda. Memasang charger kembali sangat mudah, hanya perlu waktu beberapa detik saja.
  3. Sekarang semakin banyak tas untuk laptop yang tersedia dalam berbagai desain. Lebih baik desain tas tidak seperti tas laptop tetapi menyerupai ransel. Hal ini dapat mengelabui si penjahat. Selain itu lebih mudah dibawa dan dapat memuat barang lain juga.
  4. Gunakan rantai untuk menghubungkan laptop dan tas. Rantai kecil untuk anjing yang banyak tersedia di supermarket dapat digunakan untuk ini.
  5. Lengkapi laptop dan HP dengan password. Tidak semua orang tahu teknik membongkar password. Paling tidak si pencuri tidak dapat menggunakan HP tersebut.
  6. Jangan menggunakan laptop secara mencolok. Hal ini dapat mengurangi daya tarik pengincar barang portable anda.
  7. Backup data yang terdapat di notebook maupun HP anda. Jika barang portable anda harus hilang juga. Pastikan anda tidak membuang waktu untuk menyusun kembali semua pekerjaan dan data yang sudah dihasilkan dan disimpan di barang tersebut.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *