Siapa yang Jual Teri Medan? 42


Share on Facebook
Share on LinkedIn
Bookmark this on Google Bookmarks
Share on StumbleUpon

Siapa yang jual teri Medan? Susah sekali mencari penjual ikan teri Medan lewat internet. Sejauh tangan menari-nari di Ikan teri dijemurkeyboard dengan keyword ikan teri atau teri Medan yang ditemukan bukan orang jualan ikan teri. Lebih banyak website yang menyajikan berbagai resep masakan dengan ikan teri sebagai bahan baku utamanya. Ada juga yang menceritakan berbagai jenis oleh-oleh khas Medan. Memang ada orang yang promosi jualan ikan teri Medan tapi mereka tidak menggunakan website atau hanya menggunakan website gratisan. Itu pun hanya mencantumkan nomor HP tanpa alamat jelas. Kalau sudah begitu namanya tidak niat berjualan!

Ke mana orang Medan? Ini kan peluang usaha dengan modal murah meriah. Total biaya untuk bikin website sederhana masih dibawah 1 juta rupiah. Coba kita hitung-hitung. Biaya domain sekitar 100 ribu dan beli hosting dengan 400 ribu sudah dapat yang unlimited space (info dari teman). Cara buat website bagaimana? Bisa dipelajari di sini (bukan website saya). Kemudian cantumkan alamat yang jelas, plus nomor telpon PSTN (telpon rumah, bukan CDMA apalagi HP), telpon HP wajib dicantumkan sebagai tambahan. Pertama-tama ikan teri tidak usah distok dulu. Tinggal beli di pajak (pasar) begitu ada pesanan. Kemudian segera dikirimkan. Kalau penjualan sudah semakin banyak barulah ikan teri distok. Bukan cuma ikan teri yang bisa dijual tetapi juga bumbu masakan seperti andaliman dan teman-temannya yang tidak ada ditemui di daerah lain. Bisa juga ditambahkan oleh-oleh lainnya seperti bika ambon (yang bukan dari Ambon), sirup markisa, selai srikaya (yang ini sama sekali belum digarap) dan lain-lain. Entah kenapa di era internet seperti ini belum ada orang Medan yang menggarap peluang ini secara secara serius. Berbeda sekali dengan penganan khas berbagai daerah yang sudah banyak dikelola secara serius melalui media online. Makanan khas Malang ini salah satu contohnya (bukan punya saya juga).

Begitu banyak orang Medan yang merantau ke seluruh penjuru Indonesia. Dari Aceh sampai Papua dapat kita temui orang Medan atau lebih luas lagi orang Batak berkumpul. Kekerabatan yang sangat erat diantara orang Batak membuat di manapun orang Batak berada selalu mencari saudaranya. Dalam setiap acara arisan keluarga selalu ada kerinduan untuk mencicipi masakan khas dari kampung. Bayangkan ada berapa kali arisan yang diikuti dalam setiap bulannya. Belum lagi terhitung jika ikan teri ingin dikonsumsi sendiri di luar acara keluarga.

Siapa yang jual ikan teri Medan? Saya mau beli.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *