Cuci Kendaraan di Mall


Share on Facebook
Share on LinkedIn
Bookmark this on Google Bookmarks
Share on StumbleUpon

Coba buat daftar usaha yang terkait dengan kendaraan bermotor. Ada tambal ban, servis dari yang sederhana sampai paket lengkap, penjualan suku cadang kendaraan, penjualan aksesoris kendaraan, cutting sticker (ditempel di badan kendaraan). Apalagi? Semakin banyak ya? Pelayanan yang terbaru adalah salon motor. Sekarang ada tempat pemandian motor, bukan cuma mobil. Rupanya manusia semakin malas. Di berbagai daerah bermunculan tempat-tempat untuk mencuci motor. Tukang tambal ban pun sudah melengkapi pelayanannya dengan pencucian motor.
Menunggu dengan manis. Bagian ini susah untuk dijalankan. Semua juga tahu kalau menunggu adalah pekerjaan paling membosankan. Demikian juga kalau menunggu ditempat-tempat pencucian kendaraan.
Saya sering berpikir, kenapa di mall atau pusat perbelanjaan lainnya tidak tersedia fasilitas pencucian kendaraan? Padahal di sana ada tempat parkir. Kerja sama bisa digarap antara 2 pihak yaitu pengelola gedung dan penyedia jasa cuci kendaraan. Tambah pengelola parkir, sebagai pihak ketiga kalau perlu.
Pengelola gedung pasti setuju. Berarti bertambah lagi alasan orang untuk berkunjung ke tempatnya. MAU CUCI KENDARAAN. Pengunjung juga senang. Mereka tinggal datang ke mall, kemudian masuk area parkir. Menitipkan kendaraan yang hendak dicuci. Pulang dari mall, kendaraan sudah dicuci dengan bersih.
Langkah selanjutnya.
Tempat parkir di pusat-pusat perbelanjaan adalah tempat di mana kendaraan paling banyak berkumpul, selain terminal. Sediakan segala macam keperluan yang terkait dengan kendaraan pribadi di tempat itu. Jadi tempat parkir menjadi ONE STOP SERVICE CENTRE baru.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *